Salju

Friday, December 9, 2011

KOREAN LESSON ( First Nouns )

Korean - Indonesian

남자
Laki-laki/ Pria.
여자
Wanita/ Perempuan.
소녀
Anak perempuan
소년
anak laki - laki
나는 키가 큽니다.
Saya tinggi.
나는 키가 작습니다.
Saya pendek.
나는 남자입니다.
Saya adalah seorang pria.
나는 여자입니다.
Saya seorang wanita.
("wanita" means a (adult)
woman. "perempuan"
describes gender.
나는 소녀입니다.
Saya adalah seorang
anak perempuan
나는 소년입니다.
Saya adalah seorang
anak laki-laki.
나는 나이가 많습니다.
Saya tua.
나는 나이가 어립니다.
Saya muda
당신은 남자입니다.
Anda seorang pria
(polite). Kamu seorang
laki-laki (informal
conversation).
당신은 여자입니다.
Anda seorang wanita.
당신은 소년입니다.
Kamu adalah seorang
anak laki-laki
당신은 소녀입니다.
Kamu adalah seorang
anak perempuan
당신은 키가 큽니다.
Anda tinggi. (polite)
당신은 키가 작습니다.
Anda pendek. Anda is a
polite word for you.
Though we only say: "you
are short" to younger
people and between
good friends.
당신은 나이가 많습니다.
Anda tua.
당신은 나이가 어립니다.
kamu muda
그는 남자입니다.
Dia adalah seorang pria.
그녀는 여자입니다.
Dia adalah seorang
wanita.
그는 소년입니다.
Dia adalah seorang anak
laki-laki.
그녀는 소녀입니다.
Dia anak perempuan. It is
not necessary to use
'adalah' or 'seorang'.
그녀는 나이가 많습니다.
Dia (wanita) tua.
Indonesian does not have
gender in a third person
word like 'she' or 'he' in
English.
그녀는 나이가 어립니다.
Dia muda/ Dia masih
muda. Depends on the
context.
그는 키가 큽니다.
Dia tinggi
그는 키가 작습니다.
Dia pendek.
그 남자는 키가 큽니다.
Pria itu tinggi.
그 소년은 키가 작습니다.
Anak laki-laki itu pendek.
나는 여자입니다. 나는 남자가
아닙니다.
Saya seorang wanita.
Saya bukan seorang pria
나는 소년입니다. 나는 소녀가
아닙니다.
Saya adalah seorang
anak laki-laki. Saya
bukan seorang anak
perempuan.
나는 나이가 많지 않습니다. 나
는 나이가 어립니다.
Saya tidak tua. Saya
muda.
당신은 여자가 아닙니다. 당신은
남자입니다.
Anda bukan seorang
wanita. Anda seorang
pria.
당신은 소녀가 아닙니다. 당신은
소년입니다.
Kamu bukan anak
perempuan. Kamu anak
laki-laki.
당신은 키가 작지 않습니다. 당
신은 키가 큽니다.
Kamu tidak pendek.
Kamu tinggi.
당신은 나이가 많지 않습니다.
당신은 나이가 어립니다.
Kamu tidak tua. Kamu
muda.
그는 키가 크지 않습니다. 그는
키가 작습니다.
Dia tidak tinggi. Dia
pendek.
그 소년은 키가 크지 않습니다.
Anak laki-laki itu tidak
tinggi.
그 남자는 키가 작지 않습니다.
Pria itu tidak pendek.

No comments:

Post a Comment