Salju

Monday, December 12, 2011

GERMAN LESSON (Fist Nouns)

First nouns/pronouns/1st, 2nd, 3rd person/verb "To Be"

German - Indonesia

Mann
Laki-laki/ Pria.

Frau
Wanita/Perempuan.

Mädchen
Anak perempuan.

Junge
anak laki - laki.

Ich bin groß.
Saya tinggi.

Ich bin klein.
Saya pendek.

Ich bin ein Mann.
Saya adalah seorang pria.

Ich bin eine Frau.
Saya seorang wanita. ("wanita" means a (adult) woman. "perempuan"
describes gender.

Ich bin ein Mädchen.
Saya adalah seorang anak perempuan.

Ich bin ein Junge.
Saya adalah seorang anak laki-laki.

Ich bin alt.
Saya tua.

Ich bin jung.
Saya muda

Du bist ein Mann.
Anda seorang pria (polite). Kamu seorang laki-laki (informal conversation).

Du bist eine Frau.
Anda seorang wanita.

Du bist ein Junge.
Kamu adalah seorang
anak laki-laki

Du bist ein Mädchen.
Kamu adalah seorang
anak perempuan

Du bist groß.
Anda tinggi. (polite)

Du bist klein.
Anda pendek. Anda is a polite word for you.
Though we only say: "you are short" to younger people and between good friends.

Du bist alt.
Anda tua.

Du bist jung.
kamu muda

Er ist ein Mann.
Dia adalah seorang pria.

Sie ist eine Frau.
Dia adalah seorang wanita.


Er ist ein Junge.
Dia adalah seorang anak laki-laki.

Sie ist ein Mädchen.
Dia anak perempuan. It is
not necessary to use 'adalah' or 'seorang'.

Sie ist alt.
Dia (wanita) tua.
Indonesian does not have gender in a third person
word like 'she' or 'he' in English.

Sie ist jung.
Dia muda/ Dia masih muda. Depends on the
context.

Er ist groß.
Dia tinggi

Er ist klein.
Dia pendek.

Der Mann ist groß.
Pria itu tinggi.

Der Junge ist klein.
Anak laki-laki itu pendek.

Ich bin eine Frau. Ich bin kein Mann.
Saya seorang wanita.
Saya bukan seorang pria

Ich bin ein Junge. Ich bin kein Mädchen.
Saya adalah seorang
anak laki-laki. Saya
bukan seorang anak
perempuan.

Ich bin nicht alt. Ich bin
jung.
Saya tidak tua. Saya
muda.

Du bist keine Frau. Du
bist ein Mann.
Anda bukan seorang
wanita. Anda seorang
pria.

Du bist kein Mädchen.
Du bist ein Junge.
Kamu bukan anak
perempuan. Kamu anak
laki-laki.

Du bist nicht klein. Du
bist groß.
Kamu tidak pendek.
Kamu tinggi.

Du bist nicht alt. Du bist
jung.
Kamu tidak tua. Kamu
muda.

Er ist nicht groß. Er ist
klein.
Dia tidak tinggi. Dia
pendek.

Der Junge ist nicht groß.
Anak laki-laki itu tidak
tinggi.

Der Mann ist nicht klein.
Pria itu tidak pendek.

No comments:

Post a Comment